Sukses

Ahok: HUT RI, Nggak Boleh Ada Satu pun Puntung Rokok di Jakarta

Gubernur Ahok menyatakan, seluruh wilayah Jakarta harus selalu berada dalam keadaan bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok menyatakan, seluruh wilayah Jakarta harus selalu berada dalam keadaan bersih. Termasuk saat perayaan HUT ke-70 RI. Bahkan tak boleh ada satu pun puntung rokok yang ada di jalan.

Hal ini diutarakan pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama tersebut di hadapan puluhan ribu pekerja harian lepas (PHL) penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Saya enggak mau ada istilah, satu hari satu jam, ada istilah kotor. Semua harus dibagi pekerjaan dengan baik. Istilahnya enggak boleh ada satu puntung rokok di Jakarta," tegas Ahok saat memberikan pidatonya di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (15/8/2015).

Ia berharap, pada momen perayaan HUT ke-70 RI pada 17 Agustus 2015 itu warga Jakarta memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan. Karena itu, dia memerintahkan seluruh petugas pembersih atau penyapu jalan bekerja maksimal.

"Dan saya harap di ulang tahun Indonesia ke-70 ini, kita mulai bangun Jakarta yang bebas dari sampah, sampai di gang kecil, selokan kecil harus bersih," ucap dia.

"Saudara punya tanggung jawab karena menerima uang dari rakyat," tandas Ahok. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini