Sukses

Maling Gondol Duit Rp 196 Juta dari ATM di Bandung

Uang ratusan juta rupiah raib digondol maling dari sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di dalam minimarket di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Uang ratusan juta rupiah raib digondol maling dari sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di dalam minimarket di Kota Bandung, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi Sabtu dini hari pukul 04.25 WIB.

Uang yang dibawa kabur pelaku dari brankas minimarket di Jalan Turangga, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat itu senilai Rp 196.200.000.

Kapolsekta Lengkong Kompol Jaya Hardianto mengatakan, peristiwa itu terjadi saat minimarket dalam keadaan sepi. Petugas toko baru mengetahui kejadian tersebut saat akan membuka toko.

"Gembok sudah tidak terpasang dan pintu rolling door sudah terbuka, dan kaca pintu sudah pecah, kemudian ATM sudah dalam keadaan rusak dan brankas telah raib," kata Hardianto di Bandung, Jabar, Sabtu (8/8/2015).

Dia menuturkan, para pelaku membawa brankas berisi uang dengan cara mengelas mesin ATM.

Aksi ini diperkirakan dilakukan hampir selama 1 jam. Menurut Hardianto, pelaku cukup santai dan tidak tergesa-gesa dalam menjalankan aksinya.

"Mereka cukup profesional karena tahu titik yang harus dibuka menggunakan las. Mereka tampak terbiasa," ucap Hardianto.

Hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki kejadian ini dengan memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk kepentingan penyelidikan, area minimarket untuk sementara dipasang garis polisi. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini