Sukses

Pria Kanada Tersambar Petir Lalu Menang Lotre 1 Juta Dolar

Pernah tersambar petir saat remaja dan masih hidup hingga sekarang, pria ini memenangkan lotre 1 juta dolar Kanada. Beruntung sekali!

Liputan6.com, Ontario - Kemungkinan disambar petir di Kanada adalah 1 dibanding 1 juta. Kemungkinan memenangkan $1 juta lotre Atlantik Lotto lebih parah lagi, 1: 14 juta.

Namun, apabila kedua kemungkinan itu dijadikan satu hasilnya nyaris tidak mungkin.

Tapi teori itu dilibas oleh Peter McCathie dari Nova Scotia, Kanada. Ia adalah satu dari orang yang pernah disambar petir di Kanada dan pemenang lotre $1juta, sekitar Rp 10 miliar, yang hadiahnya ia bagi untuk rekan kerjanya, Diana Miller.

McCathie berusia 14 tahun saat ia tersambar petir. "Saat itu cuaca cerah sekali, aku sedang asik mendayung perahu. Yang aku ingat di langit ada awan putih yang besar dan  petir menyambar pohon lalu aku," katanya kepada CTVnews.

Lucunya lagi, putrinya juga  tersambar petir dengan skenario persis seperti dirinya. "Putriku bekerja sebagai pemandu wisata alam bebas, ia sedang mengencangkan kano-kano agar tidak hanyut karena sebentar lagi hujan. Saat itulah ia tersambar petir."

Pria berkacamata ini bersama Miller membeli lotre $3 atau Rp 30 ribu tahun lalu. Mereka tidak pernah berharap akan memenangkan undian berhadiah itu.

Mengapa 2 kemungkinan itu bisa terjadi pada 1 manusia?

Seorang profesor matematika dari Universitas of Moncton percaya kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun sangat kecil seperti 1 dibanding triliunan.

"Kalau dihitung kalkulasi kedua kejadian itu sekitar 1:2,6 triliun. Atau boleh dikatakan, nyaris tidak mungkin," kata Sophie Leger kepada CTV.

"Tapi ternyata terjadi juga. Ini menunjukkan apapun itu dapat terjadi dalam hidup kita."

Diana Miller berencana pergi ke Cancun, Meksiko dengan uang bagiannya, sementara McCathie akan berbulan madu ke dua bersama istri yang telah ia nikahi selama 30 tahun.

Toko tempat ia membeli lotre juga kebagian $10 ribu. Dan uang itu buat Peter McCathie karena ia pemilik toko tersebut. Benar-benar beruntung! (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini