Sukses

6 Orang Digulung Ombak Laut Jawa, 1 Tewas

Tiba-tiba datang ombak besar yang menggulung mereka. Lima orang teman Ainul berhasil berenang melawan arus laut, tapi ia tidak.

Liputan6.com, Semarang - Asyik berenang di Pantai Sendang Sikucing, Kendal, 6 orang dilaporkan digulung ombak Laut Jawa. Lima di antaranya berhasil berenang melawan ombak mencapai daratan dan selamat.

Sementara satu korban yang masih berusia 11 tahun ditemukan terseret ombak hingga 7 km dari tempatnya berenang. Namun, dalam keadaan sudah tewas.

Kejadian bermula saat Ainul Adam (11 tahun) dan 5 temannya berkunjung ke Pantai Sendang Sikucing di Kendal, Jawa Tengah, Minggu 19 Juli 2015, untuk berenang.

Tiba-tiba datang ombak besar menggulung mereka. Lima teman Ainul berhasil berenang melawan arus laut, namun warga Dukuh Tegal Rejo RT 02/06 Desa Penaruban, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, ini gagal menyelamatkan diri.

Menurut petugas Basarnas Semarang, Rindang Krisnavianto, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kendal, PMI Kendal, serta SAR Baurekso Kendal mencoba menyisir area pantai yang kini tengah ramai dikunjungi saat libur Lebaran.

"Sejak kejadian kemarin, kami langsung mengupayakan pencarian dengan menggunakan rubber boat, namun karena kondisi perairan laut sudah gelap, proses pencarian dihentikan sementara," kata Rindang.

Menurutnya, ombak cukup besar disertai arus yang cukup kuat menjadi kendala. Pencarian dilanjutkan pagi ini dan setelah menyisir beberapa kilometer. "Jaraknya sekitar 7 km dari lokasi awal. Kondisi korban sudah meninggal dan mulai terseret ombak ke daratan," tutur Rindang. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini