Sukses

Imbas Penutupan Bandara Ngurah Rai, 6 Pesawat Gagal Mendarat

Tak hanya itu, penerbangan internasional juga kembali ke bandara asal.

Liputan6.com, Denpasar - Imbas penutupan Bandara Ngurah Rai akibat erupsi gunung Raung membuat sejumlah maskapai domestik gagal terbang. Tak hanya itu, penerbangan internasional juga kembali ke bandara asal.

"Ada 6 pesawat yang masuk ke Bali dan ada pula yang kembali ke (bandara) asal setelah kami sebarkan informasi bahwa bandara kembali ditutup," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo di Bandara Ngurah Rai, Minggu (12/7/2015).

Pesawat yang terpaksa kembali ke bandara asal yakni maskapai penerbangan Cathay Pacific dari Hong Kong dan kembali ke Singapura.

Selain itu, untuk rute domestik pesawat Garuda dari Surabaya dan Jakarta terpaksa kembali ke bandara tersebut.

Selain 6 pesawat yang sudah mengudara dan kembali ke landasan Ngurah Rai dan beberapa pesawat yang kembali ke bandara, ada juga 6 pesawat yang bersiap untuk lepas landas dari Bandara Ngurah Rai juga terpaksa kembali ke apron.

Ratusan penumpang kemudian terpaksa diturunkan dari pesawat udara itu, sedangkan ratusan lainnya yang sudah melapor ke masing-masing maskapai terpaksa keluar tunggu bandara.

Beberapa di antaranya memilih bertahan di bandara dan lainnya lebih memilih kembali ke hotel untuk menunggu perkembangan selanjutnya. (Ant/Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.