Sukses

Usai Bukber Kadin, Jokowi Hadiri 40 Hari Meninggalnya Putera Oso

Presiden Jokowi sebelumnya menghadiri buka puasa bersama pengurus Kadin di JCC.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan 40 hari meninggalnya putera Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Raja Sapta Sermando, di kediamannya, Jalan Karangasem Utara Nomor 34, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jokowi hadir di kediaman pria yang kerap disapa Oso ini sekitar pukul 18.45 WIB. Presiden sebelumnya menghadiri buka puasa bersama pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

‎Mewakili keluarga besar Oso dan keluarga besar MPR, Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan sambutannya dalam acara tersebut. Zulkifli mengatakan, kepergian Raja Sapta sebaiknya dijadikan teladan bahwa kematian adalah kuasa Allah semata.

"Tidak ada seorang pun berhak untuk mengetahuinya, kapan dan di mana kita akan kembali kepada-Nya. Hanya Tuhan lah yang mengetahuinya," kata Zulkifli dalam sambutannya.

Karena itu, Zulkifli berharap kepada setiap insan merenungkan bahwa kehidupan di dunia ini ada batas dan akhirnya. "Untuk itu kita yang masih diberi umur panjang ini, marilah kita saling mengingatkan untuk mempergunakan sisa hidup kita untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat."

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi, yang menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya.

"Terima kasih untuk Pak Jokowi yang memiliki agenda sangat sibuk, masih menyempatkan hadir di acara yang insya Allah penuh berkah ini," ucap Zulkifli.

Selanjutnya: Tarawih Bareng...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarawih Bareng

Tarawih Bareng

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang akhir-akhir ini menjalani pengobatan atas penyakit yang dideritanya. Pada peringatan 40 hari wafat putranya, Raja Sapat Sermando, pria yang akrab disapa Oso itu sudah terlihat sehat.

Bahkan, Oso sudah bisa menjalankan salat tarawih bareng Presiden Jokowi yang menghadiri acara 40 hari putra pertama Oso tersebut.

"Saya baru keluar beberapa hari yang lalu (keluar dari rumah sakit). Sekitar 2 bulan saya di rumah sakit. Tadi salat isya dan tarawih bareng Presiden," kata Oso di kediamannya, Jalan Karangasem Utara Nomor 34, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015) malam.

Saat ditanya perihal isu reshuffle menteri Kabinet kerja yang santer akhir-akhir ini, pria yang juga seorang pengusaha tersebut menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi.

"Saya terserah Presiden," tandas Oso.

Adapun dalam acara tersebut, selain Jokowi, hadir juga Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staff Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Purn Sutiyoso. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini