Sukses

Tiba di Pangkalpinang, Jokowi Langsung Ikut Salat Tarawih

Jokowi juga akan meninjau pabrik pengolahan bijih timah di Ketapang, Kota Pangkalpinang, kemudian bertolak kembali ke Jakarta.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka kunjungan kerja di daerah itu. Jokowi bersama rombongan disambut Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani.

Presiden Jokowi beserta rombongan setiba di bandara, Sabtu (20/6/2015) malam, langsung menuju Hotel Novotel dan selanjutnya menuju Masjid Soeprapto Soeparmo, Pangkalan Baru, Bangka Tengah untuk menunaikan salat isya, tarawih dan witir.

Ratusan warga Kecamatan Pangkalan Baru juga mengikuti salat tarawih berjamaah bersama Jokowi yang berada pada shaf depan tepat di belakang imam. Sementara ratusan anggota polisi dan TNI tampak melakukan penjagaan ketat di sekitar masjid.

Jokowi selesai melaksanakan salat tarawih di masjid itu tepat pukul 20.10 WIB. Selanjutnya presiden membagikan buku tulis kepada anak-anak yang ada di halaman masjid tersebut.

Sementara pengurus Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Rukun Rusdi mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Presiden RI yang melaksanakan salat tarawih berjamaah.

"Kalau persiapan khusus tidak ada dan kita hanya bersih-bersih saja. Namun kembali ke protokoler, bila ada melihat kurang baik, silakan saja apa yang akan diperbaiki," kata dia.

Pihaknya juga merasa bangga kalau Masjid itu dijadikan sebagai tempat salat tarawih berjamaah presiden.

"Ini merupakan momen yang sangat langka. Kami sangat bangga sebagai pengurus masjid, karena masjid kami menjadi pilihan protokoler untuk dijadikan tempat salat tarawih berjamaah," ujar dia.

Usai salat tarawih, Jokowi dan rombongan langsung menuju Hotel Novotel untuk beristirahat.

Agenda Presiden

Jokowi pada Minggu pagi besok diagendakan akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang.

Selain itu Jokowi juga akan meninjau pabrik pengolahan bijih timah di Ketapang, Kota Pangkalpinang, kemudian bertolak kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi Jokowi telah meresmikan Pelabuhan Tanjung Batu di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung yang dilanjutkan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kemaritiman Tanjung Batu, Kabupaten Belitung.

Jokowi juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan warga Manggar di Kabupaten Belitung Timur. (Ant/Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini