Sukses

Ada Festival Palang Pintu di Kemang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pengalihan itu akan diberlakukan hingga Senin 8 Juni 2015 pukul 03.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Festival ke-10 Palang Pintu Kemang telah dibuka. Acara yang rutin diadakan tiap menjelang ulang tahun Jakarta ini akan berlangsung pada 6-7 Juni 2015 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, ratusan stand penjual jajanan, pakaian, dan pernak pernik lainnya tumpah ruah di jalan tersebut. Akibatnya, Jalan Kemang Raya itu pun ditutup.

Kasat Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Sutimin mengatakan selain menutup jalan, pihaknya juga merekayasa arus lalu lintas. Pengalihan itu akan diberlakukan hingga Senin 8 Juni 2015 pukul 03.00 WIB.

"Rekayasa lalu lintas kita buat supaya para pengunjung nyaman berjalan di sepanjang lokasi festival," kata Sutimin kepada Liputan6.com, Sabtu (6/6/2015).

Berikut pengalihan arus lalu lintas saat pagelaran Festival ke-10 Palang Pintu di Kemang:

1. Kendaraan yang datang dari arah Kemang Selatan menuju Kemang Raya akan dialihkan melalui Jalan Puri Mutiara-Jalan Pangeran Antasari. Bisa juga melalui Jalan Benda (melewati TPU Jeruk Purut)-Jalan Puri Mutiara (melewati Pasar Cipete)-Pangeran Antasari.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Bangka Raya menuju Jalan Kemang Raya akan dialihkan ke Jalan Kemang Timur-Jalan Ampera atau Jalan Kemang Utara (lurus ke arah Jalan Buncit 78)-Jalan Warung Buncit Raya.

3. Kendaraan yang datang dari Jalan Kemang Utara ke arah Jalan Kemang Raya akan diluruskan (melewati depan McDonalds)-Jalan Pangeran Antasari.

4. Aktivitas lalu lintas di Jalan Kemang Raya menuju Kemang Selatan akan dibelokkan ke kanan Jalan Kober-Jalan Abdul Masjid -Jalan Haji Abu-Jalan Pangeran Antasari.

"Bilamana Kemang Selatan padat, arus lalu lintas yang datang dari Jalan Pangeran Antasari melalui Jalan Puri Mutiara menuju Kemang Selatan, akan diluruskan dari titik Pasar Cipete ke arah Ampera. Tetap lewat Jalan Mutiara," demikian Sutimin. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.