Sukses

Benda Diduga Bom Lempar Ditemukan di Persawahan

Polisi menduga bom itu berasal dari zaman perang kemerdekaan.

Liputan6.com, Serang - Sebuah benda yang terbuat dari menghebohkan warga Kampung Kamasan, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Benda yang sudah berkarat itu diduga bom lempar yang masih aktif.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan oleh seorang petani bernama Sakubi (60) di sawahnya. "Kami mendapatkan informasi dari warga dan langsung mendatangi lokasi penemuan granat," kata Kapolsek Kramatwatu, Komisaris Joko Irianto, Senin (1/6/2015).

Sakubi yang sedang mencangkul di areal persawahan miliknya curiga dengan sebuah benda keras. Benda itu terbentur pada pisau cangkulnya.

Dia curiga benda tersebut merupakan bom dan segera melapor ke warga lain. Laporan tersebut akhirnya sampai ke Polsek Kramatwatu.

Petugas yang khawatir bom tersebut masih aktif dan bisa meledak sewaktu-waktu, segera melapor ke Polres Serang. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke tim Brimob Polda Banten.

"Untuk selanjutnya, benda yang diperkirakan granat itu diamankan ke Markas Brimob untuk dimusnahkan," terang Joko.

Benda yang diduga granat lempar tersebut sudah tak lagi dikenali bentuknya. Bahkan, benda tersebut diduga bekas peninggalan zaman Perang Kemerdekaan.

"Kita belum tahu jenisnya, karena kondisinya sudah berkarat. Kemungkinan barang tersebut peninggalan zaman perang," tegasnya. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini