Sukses

Balita dan Pengasuhnya Tewas di Kolam Renang Hotel di Bandung

Kedua korban itu tidak bisa berenang, kondisi kolam saat itu juga sepi.

Liputan6.com, Bandung - Balita berusia 5 tahun asal Jakarta bersama seorang pengasuhnya Herni Lidia Astuti (20) ditemukan meninggal. Mereka diduga tenggelam di kolam renang di sebuah hotel berbintang di Jalan Pelajar Pejuang di Kota Bandung, Jawa Barat pagi tadi.

Kapolsek Lengkong, Bandung Kompol Jaya Hardianto mengatakan, keduanya ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh pengunjung hotel.

"Berdasarkan informasi yang kita dapatkan dari saksi, kedua korban, saat ditemukan sudah tewas mengambang di kolam tersebut, selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah sakit," kata Hardianto saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Senin (18/5/2015).

Dari keterangan saksi, balita dan pengasuhnya tersebut tengah bermain di teras kolam renang. Diduga balita tersebut terjatuh ke dalam kolam sedalam 2 meter dan hendak ditolong oleh Herni.

"Kedua korban itu tidak bisa berenang. Berdasarkan informasi yang di dapat, saat itu keadaan sekitar kolam sepi," kata Hardianto.

Hingga saat ini, kata dia, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan atas kasus tersebut dengan memeriksa beberapa orang saksi.

"Kita dalami dulu SOP-nya, kalau ada yang salah kita akan tinjau kembali perizinannya. Saat ini ketiga kolam yang berada dalam hotel kita police line dulu untuk pemeriksaan," tutur Hardianto. (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.