Sukses

Tinjau UN di SDN 1 Menteng, Ahok Terkesima Lihat Patung Obama

Gubernur DKI Jakarta Ahok terkesima begitu melihat patung Presiden Amerika Barack Obama semasa kecil yang berada di depan sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok meninjau SDN 01 Menteng jelang penyelenggaraan ujian sekolah (UN) berstandar daerah. Dia sempat terkesima begitu melihat patung Presiden Amerika Barack Obama semasa kecil yang berada di depan sekolah.

Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu datang sekitar pukul 06.30 WIB, Senin (18/5/2015). Dia menumpang mobil Land Cruiser hitam dengan mengenakan kemeja putih dan dari merah.

Kedatangan Ahok langsung disambut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budiman dan jajaran guru SDN 01 Menteng.

Setibanya di sekolah, Ahok sempat berhenti di halaman depan sekolah. Tepatnya di depan patung Obama kecil.

Ahok memperhatikan patung anak kecil yang sedang mengangkat tangan kirinya yang dihinggapi kupu-kupu. Patung itu tak lain adalah patung Obama yang pernah bersekolah di SDN 01 Menteng.

Mantan Bupati Belitung Timur itu sempat melihat beberapa sisi patung. Menurut dia, presiden Amerika berkulit hitam pertama itu adalah simbol keyakinan menggapai impian. "Ini the power of dream and believe," ujar Ahok.

Ahok lalu menuju ke lapangan utama untuk memberikan motivasi pada 58 siswa SDN 01 Menteng yang akan mengikuti UN. Agenda peninjauan lain, Ahok akan berkunjung ke SD Santa Theresia, Jakarta Pusat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.