Sukses

Menteri Susi Selidiki Tewasnya Saksi Perbudakan Benjina

Yoseph Sairlela, saksi kunci kasus perbudakan di PT PBR, Benjina, Kabupaten Aru ditemukan tewas di hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Aceh - Kantor pusat Bank Aceh hangus terbakar, seorang karyawan ditemukan tewas. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/4/2015).

Asap pekat dan titik-titik api masih terlihat di sejumlah sudut bangunan kantor pusat Bank Aceh. Dalam 2 jam, bangunan berlantai 3 di pusat Kota Banda Aceh itu hangus terbakar.

11 Unit kendaraan pemadam yang dikerahkan tak mampu menjinakkan amuk api. Dugaan sementara api berasal dari lantai 2 gedung dan seorang karyawan ditemukan tewas dalam insiden ini.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah, warga dan pedagang di Pasar IR Soekarno resah setelah seorang pria yang diduga stres mengamuk dengan menggenggam 2 bilah senjata tajam.

Polisi dan TNI pun tak dapat berbuat banyak saat mencoba menenangkan. Pria itu akhirnya dapat diringkus saat ia mencoba meninggalkan lokasi dengan menuntun motornya.
 
Di Pacitan, Jawa Timur, tebing setinggi sekitar 60 meter longsor dan menimpa 2 kendaraan serta melukai 8 penumpang. Kendaraan nahas itu tertimpa longsor di ruas jalur utama Pacitan - Ponorogo saat melintas di lokasi. Diduga tebing itu runtuh setelah wilayah tersebut diterjang hujan semalaman.

Sementara di Ambon, tangis menyelimuti rumah duka Yoseph Sairlela, kepala Pos Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan di Kota Tual, Maluku Tenggara. Keluarga tak menduga kepergian Yoseph ke Jakarta menjemput maut. Yoseph ditemukan tewas di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu 18 April lalu.

Kematian korban mendorong Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membentuk tim investigasi, mengingat Yoseph Sairlela dianggap sebagai saksi kunci kasus perbudakan di PT PBR, Benjina, Kabupaten Aru. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.