Sukses

DPD Demokrat Jabar Dukung SBY Jadi Ketua Umum Kembali

Alasannya, SBY dapat mengembalikan kejayaan partai seperti 2004 dan 2009. SBY juga dinilai bisa mempersatukan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan agar Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terus berdatangan. Kini Jawa Barat dengan lantang mendukung mantan Presiden Indonesia tersebut menjadi Ketua Umum pada Kongres Mei 2015.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulandjana mengatakan, setelah rapat koordinasi daerah beserta 26 DPC, disepakati DPD Jabar akan mendukung SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Pada kongres nanti kita akan mendukung Pak SBY sebagai Ketum Partai Demokrat untuk periode 2015-2020," kata Iwan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/4/2015).

Alasannya, SBY dapat mengembalikan kejayaan partai seperti 2004 dan 2009. SBY juga dinilai bisa mempersatukan Partai Demokrat.

"Sosok mantan Presidren yang memimpin Indonesia, berwibawa, kharismatiknya kuat. Saya yakin, di bawah pimpinan Pak SBY, Partai Demokrat akan kembali berjaya," ujar dia.

Iwan memprediksi, dalam pemilihan nanti, tidak ada sosok yang bisa menandingi SBY. Lantaran, kharismanya yang kuat dan belum ada sosok yang sebanding.

"Sekarang kalau Pak SBY jadi ketua umum tidak boleh mencalonkan jadi presiden, jadi bisa fokus mengurus organisasi. Seperti partai lain yang jadi kacau saat usai kongres. Kalau beliau (SBY), konsentrasinya ke partai bukan jadi presiden," tutur Iwan. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini