Sukses

Penculik Pengusaha Thalib Abbas Ditangkap

"Korban saat ini masih shock karena dianiaya para pelaku," ujar Arsya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Thalib Abbas yang menjadi korban penculikan berhasil diselamatkan. Penculiknya ditangkap pagi tadi dan digiring ke Mapolda Metro Jaya oleh Tim Unit II Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Sudah ditangkap dan lagi dibawa ke Polda," ujar Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya‎ AKBP Herry Heryawan melalui telepon, Senin (20/4/2015).

Kepala Unit (Kanit) II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, timnya menemukan tempat penyekapan Thalib Abbas di Bogor, Jawa Barat. Thalib saat ini masih dalam kondisi trauma.

"(Tempat penyekapan) Di sebuah rumah di Bogor. Korban saat ini masih shock karena dianiaya para pelaku," ujar Arsya.

Semula pelaku dikabarkan berjumlah 5 orang, namun saat tim Jatanras yang dipimpin Arsya melakukan penyergapan, ada 6 orang yang diduga terlibat dalam drama penculikan pengusaha berusia 70 tahun itu.  "(Motif penculikan) masih didalami," tutur Arsya.

Dia menyatakan,keterangan selengkapnya akan dirilis Kapolda Irjen Pol Unggung Cahyono di Mapolda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB.

Pengusaha bernama Thalib Abbas diculik 5 pria tidak dikenal di rumahnya di Cluster de Hill, Jalan Camat Gabun II RT 4/8 Nomor B 10, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa 14 April 2015 sekitar pukul 21.00 WIB. Penculiknya meminta uang tebusan Rp 400 juta.

Awalnya, komplotan penjahat itu bertamu ke rumah Thalib dan mengaku sebagai polisi. Mereka membawa senjata gas dan memaksa Thalib ikut.

Pihak keluarga kemudian menyetorkan Rp 5 juta. Namun para penculik mengirimkan surat dan foto Thalib dalam kondisi memar dan dirantai. Merasa terancam, keluarga Thalib melaporkan penculikan itu kepada Polsek Jagakarsa pada Rabu 15 April. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini