Sukses

Jadi Tuan Rumah KAA ke-60, Bandung Terus Bersolek

Sepanjang Jalan Asia Afrika nampak berbeda dengan hadirnya bola-bola beton bertuliskan nama-nama negara peserta KAA.

Liputan6.com, Bandung - Konferensi Asia Afrika (KAA) tinggal menghitung hari. Kota Bandung, Jawa Barat sebagai salah satu tuan rumah terus bersolek. Gedung Merdeka, saksi bisu pertemuan negara-negara di Benua Asia Afrika, pada 60 tahun lalu itu tidak ketinggalan dipercantik. Bahkan bendera negara-negara peserta sudah terpasang di depan gedung bersejarah itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (17/4/2015), tidak hanya Gedung Merdeka, sepanjang Jalan Asia-Afrika juga nampak berbeda dengan hadirnya bola-bola beton bertuliskan nama-nama negara peserta KAA. Juga tiruan bola dunia yang telah megah berdiri.

Total ada 30 pekerjaan fisik yang tengah dilakukan Pemkot Bandung jelang KAA. Bandung Command Center pun dibangun untuk memantau progres persiapan. Tidak tanggung-tanggung, ada 4.000 kamera pengintai disebar guna pemantauan.

Menyelenggarakan acara berskala internasional tentu bukan soal mudah. Apalagi Pemkot Bandung tidak bekerja sendiri, melainkan harus berkoordinasi dengan panitia dari pemerintah pusat. Meski demikian, Walikota Bandung Ridwan Kamil merasa proyek persiapan KAA terasa mudah berkat peran serta warga Bandung.

Hingga kini Pemkot Bandung mencatat ada 14 ribu relawan yang siap membantu dalam penyelenggaraan KAA. Semuanya digalang lewat media sosial. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.