Sukses

Komedian Yadi Sembako Mendaftar Jadi Calon Walikota Tangsel

Yadi pun sempat kaget ketika ternyata dia merupakan nama ke-8 yang sudah mendaftar

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Komedian Yadi Sembako dipastikan bakal ikut meramaikan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten. Bersama tim sukses, ia untuk mendatangi kantor DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel untuk mendaftar.

Yadi, yang tiba dengan mobil Mitsubushi Pajero putih, langsung masuk ke kantor tersebut. Dia datang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Tangsel.

Pria bernama asli Suryadi Ishak langsung mengisi daftar nama. Ia sempat kaget mengetahui ternyata dia merupakan nama ke-8 yang sudah mendaftar. "Banyak juga ya!? Bismillah sajalah," ujarnya, Selasa (14/4/2015).

Sesudahnya, Yadi mengutarakan maksud dan tujuannya ke kantor DPD PPP. "Maksud saya ke sini, saya ingin mendaftarkan sebagai kandidat Walikota Tangsel yang pelaksanaan pemilihannya akan dilakukan pada Desember mendatang," ujarnya.

Artis mengaku terpanggil untuk membenahi Tangsel, merealisasikan apa yang sudah dijalankan sebelumnya dan melanjutkan program kerja yang belum dijalankan.

Terlebih, sebagai putera daerah, Yadi mengatakan, "Sudah puluhan tahun saya tinggal di Pamulang. Jadi merasa punya tanggung jawab juga untuk meramaikan pesta demokrasi ini," katanya.

Tak hanya melamar ke PPP, Yadi juga akan melamar ke PAN sebagai partai koalisi Tangsel Bersatu untuk Pilkada tahun ini. Proses yang akan dijalani Yadi masih panjang. Kelak, DPP PPP yang akan menentukan calon walikota dan wakil walikota untuk Tangsel. 

Pada 2011-2016, Tangsel dipimpin Walikota Airin Rachmi Diany. Pada Pilkada 2010, ia diusung 9 partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PKS, PAN, PKB, PKPI, PDS, dan PPDI. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini