Sukses

Megawati: Banyak Anak Buah, Saya Seperti Presiden

Dia mengaku memiliki puluhan juta kader yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merasa dirinya sebagai presiden. Sebab hingga kini, dia masih mendapat penghormatan dan dikawal.

Megawati mengungkapkan hal itu di depan ribuan kader partainya saat menutup Kongres PDIP IV di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (11/4/2015).

Megawati juga mengaku memiliki puluhan juta kader yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. "Kalau saya ini seperti presiden, karena anak buah saya banyak, dan itu sampai di tingkat ranting. Kalau pemerintah sampai di RT, saya punya anak ranting mungkin di bawahnya," ujar Megawati

Putri Presiden Sukarno itu juga mengaku kader-kadernya sangat patuh kepadanya. Bahkan bisa dikatakan kader PDIP lebih patuh ketimbang rakyat Indonesia.

"Kalau saya minta bergerak, semua bergerak," ucap dia. Karena itu, Megawati meminta seluruh kader patuh terhadapnya demi memperjuangkan nilai-nilai luhur Trisakti dan empat pilar kebangsaan yang digagas suaminya, Taufiq Kiemas.

"Kita tetap menjaga nilai-nilai luhur Trisakti dan empat pilar kebangsaan," pungkas Megawati. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.