Sukses

Ketua MPR Minta Gerakan ISIS di Indonesia Tak Dipromosikan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan khawatir gerakan ISIS menginspirasi WNI untuk menjadi teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta agar pemberitaan mengenai keterlibatan Warga Negara Indonesia (WNI) dalam organisasi Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) tak dibesar-besarkan. Ia khawatir pemberitaan tersebut malah menginspirasi WNI untuk ikut gerakan ISIS.
‎
"Berita ISIS jangan dibesar-besarkan, nanti kalau diberitakan terus malah jadi inspirasi," kata Zulkifli di ruang kerjanya, Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Meski begitu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tetap meminta agar polisi menangkal keberadaan ISIS di Indonesia dengan menangkap mereka yang kedapatan terlibat jaringan teroris internasional itu.

"Kalau ada yang begitu (terlibat ISIS) ditangkal dan ditangkap. Tapi jangan dipromosikan terus," ujar dia.

Zulkifli menegaskan, ISIS bukan bagian dari Islam. Karena itu mantan Menteri Kehutanan tersebut menyatakan ISIS harus ditentang keras.

"Kita semua bersaudara, kita harus lawan bersama. Tapi sekali lagi jangan dipromosikan. Nanti orang yang nggak tahu jadi ingin tahu dan tahu lalu mengikuti," tandas Zulkifli Hasan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.