Sukses

Presiden Prancis: 148 Penumpang dan Awak Germanwings Diduga Tewas

Pesawat Airbus yang dioperasikan maskapai Germanwings celaka di Pegunungan Alpen, Prancis.

Liputan6.com, Paris - Pesawat Airbus yang dioperasikan maskapai Germanwings, anak perusahaan Lufthansa, celaka di Pegunungan Alpen, Selasa (24/3/2015). Presiden Prancis,  Francois Hollande, mengatakan 148 orang yang ada di dalamnya diperkirakan tewas.

"Ada 148 orang di dalamnya," kata Hollande seperti dikutip Reuters. "Kondisi kecelakaan, yang belum bisa klarifikasi, membuat kita berpikir bahwa tak ada korban selamat dalam kecelakaan tersebut."

Diduga, sebagian besar korban berasal dari Jerman. Hollande menambahkan, kecelakaan terjadi di zona yang sulit diakses.

Seperti dikutip dari ABC, pesawat Germanwings celaka dalam penerbangan dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Prancis.

Pihak Germanwings mengaku belum bisa memverifikasi laporan detail kecelakaan.

Eric Ciotti, kepala dewan di dekat lokasi kejadian mengungkapkan, tim SAR telah dikerahkan menuju titik jatuhnya pesawat di Meolans-Revels.

Media Prancis La Provence mengutip keterangan pejabat penerbangan bahwa, pesawat Airbus tersebut membawa 142 penumpang, 2 pilot, dan 4 pramugari. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini