Sukses

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

Lee meniggalkan dua putra, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling.

Liputan6.com, Singapore City - Mantan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit lantaran menderita pneumonia atau penyakit paru-paru basah.

"Pemerintah Singapura dengan berat hati mengumumkan bahwa Bapak Pendiri Bangsa Lee Kuan Yew meninggal dunia dengan tenang di Rumah sakit Umum Singapura," demikian pernyataan Kantor Perdana Menteri Singapura, seperti dimuat Channel News Asia, Senin (23/3/2015).

Dijelaskan bahwa Lee menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin dini hari, sekitar pukul 03.18 waktu setempat. Pemerintah dan keluarga saat ini tengah mempersiapkan upacara pemakaman dan penghormatan terakhir untuk mantan Perdana Menteri itu.

Lee yang lahir pada 16 September 1923 itu merupakan pendiri Partai People’s Action Party pada 1954. Dia kemudian menjabat sebagai Perdana Menteri sejak 1959.

Ketika itu, beliau memimpin Singapura yang sempat bergabung dengan Pemerintah Federasi Malaysia. Dia pada akhirnya membawa negeri singa merdeka pada 1965.

Lee meniggalkan dua putra, Lee Hsien Loong dan Lee Hsien Yang, serta seorang putri bernama Lee Wei Ling. Istrinya, Kwa Geok Choo telah berpulang pada 2010 silam. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini