Sukses

Warga Bogor Senang Lihat Jokowi Bersepeda di Car Free Day

Dengan didampingi pengawalnya, Jokowi keluar pintu III Kebun Raya Bogor menelusuri jalur bebas kendaraan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersepeda di Car Free Day (CFD) atau hari tanpa kendaraan, Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Jawa Barat hari ini. Dengan didampingi pengawalnya, Jokowi keluar pintu III Kebun Raya Bogor menelusuri jalur bebas kendaraan tersebut.

Mengendarai sepeda berwarna kuning, Jokowi mengenakan baju olahraga dan celana selutut. Sambil mengayuh sepedanya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyapa warga Bogor dengan melambaikan tangan.

Warga yang sudah menanti momen itu, terlihat bersemangat membalas sapaan sang presiden. Mereka memanggil nama Jokowi sambil melambaikan tangan serta banyak yang berfoto diri (selfie).

"Eh, tunggu dulu jangan pulang dulu, lihat presiden dulu mau lewat bentar lagi," kata salah seorang warga kepada rekannya, Minggu (15/3/2015).

Yan Sofyan, warga Cilendek yang sempat menyaksikan Presiden Jokowi mengaku senang. "Lokasi car free day sekarang sudah jadi primadona sejak ada Presiden Jokowi," kata Sofyan.

Menurut dia, jumlah warga yang mengikuti jalan dan bersepeda sehat di kawasan itu semakin bertambah dari dari biasanya. "Kehadiran Presiden menjadi penyemangat warga untuk berolah raga di lokasi car free day," kata dia.

Sofyan pun berharap, Pemerintah Kota Bogor dapat memperluas area car free day agar warga lebih leluasa berolahraga. "Kalau bisa sekeliling Kebun Raya jadi lokasi car free day," tukas dia. (Ant/Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.