Sukses

Arak-arakan Barongsai Warnai Perayaan Cap Go Meh di Bandung

Sebanyak 674 personel gabungan akan mengamankan perayaan Kirab Budaya Cap Go Meh 2015.

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 674 personel gabungan akan mengamankan perayaan Kirab Budaya Cap Go Meh 2015, dalam memperingati Tahun Baru Imlek 2566 di Kota Bandung hari ini.

"674 Personel tersebut terdiri dari 574 anggota Polri dan 100 persobel dari TNI dan instansi terkait," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi, Jawa Barat, Jumat (13/3/2015).

Dhafi menjelaskan, pengamanan ini akan dilakukan secara terbuka dan tertutup menggunakan anggota berseragam dan berpakaian preman.

"Kita akan all out dalam melakukan pengamanan demi masyarakat bisa merayakan Imlek dengan aman," ucap dia.

Dhafi menjelaskan, kegiatan Kirab Budaya Cap Gomeh akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 21.00 WIB di Vihara Dharma Ramsi, di Jalan Kelenteng Bandung.

Arak-arakan Barongsai

Acara tersebut akan dimeriahkan arak-akaran barongsai, dimulai dari Jalan Cibadak menuju Jalan Kelenteng, Jalan Kebonjati, Jalan Otista, Jalan Sudirman, Jalan Astana Anyar dan berakhir di Jalan Cibadak lagi.

"Namun sekitar 1 jam arak-arakan (barongsai) akan melingkar atau berputar dulu di Paskal Hyper Square, sebelum masuk ke rute selanjutnya, " ujar Dhafi.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan kirab Budaya ini arus lalu lintas yang ditutup itu Jalan Gardu Jati-Kebon Jati, dan Jalan Cibadak-Astana Anyar. Sedangkan dari Kebonjati ke Jalan Otista itu hanya digunakan setengah badan jalan saja.

"Bila terjadi kepadatan kita telah menyediakan skema alternatif agar tidak terjadi kepadatan yang parah," tutup AKBP Dhafi. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini