Sukses

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Ciliwung

Kala itu, cuaca memang sedang hujan dengan intensitas sedang.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang pria tanpa identitas ditemukan mengambang di tepi Kali Ciliwung, tepatnya di Jalan Balai Rakyat RT 5/5, Bale Kambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasad ini pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Sabar (37).

Sabar menuturkan, mayat itu ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. Kala itu, cuaca memang sedang hujan dengan intensitas sedang. Awalnya, dia tidak menyangka kalau benda yang dilihat mengambang itu adalah mayat.

"Tadi waktu hujan, lihat ada yang ngambang, ternyata mayat," ungkap Sabar di lokasi, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Sabar mengatakan, dia melihat pria itu berada dalam posisi telungkup. Tubuh pria itu, kata dia, semakin terlihat saat tersangkut dahan pohon di sisi sungai yang dangkal.

Sabar lalu meminta tolong kepada warga sekitar. Tak lama kemudian, warga datang membantu mengangkat mayat itu ke halaman pool Metro Mini T53 yang berada tak jauh dari lokasi penemuan.

"Tadi nyangkut, posisi terbalik, badannya di bawah. Saya panggil warga terus dibawa ke tempat Metro Mini," lanjut dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati, AKP Bara Libra Sagita menduga, mayat lelaki itu berusia sekitar 60 tahun. Dugaan sementara, pria ini terpeleset saat berdiri di tepi sungai sampai akhirnya tewas tenggelam.

"Dugaannya terpeleset. Tapi kami akan dalami. Sementara, mayat kami bawa ke RS Polri untuk dilakukan pemeriksaan," tandas Bara. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini