Sukses

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Cisarua Puncak, 1 Tewas

Petugas belum bisa membenahi rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut karena cuaca buruk masih menerpa di wilayah Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah pohon aren tumbang dan menimpa satu rumah di Desa Leuwimalang, RT 1/RW 1, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya seorang warga bernama Marni (35) meninggal dunia karena tertimpa pohon tumbang dan reruntuhan atap rumah.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (28/2/2015), kondisi samping rumah hancur pada bagian atapnya. Genteng rumah pun berserakan diterjang pohon aren dengan tinggi sekitar 5 meter. ‎Selain itu kondisi di dalam rumah juga sudah rusak dengan posisi batang pohon berada di samping rumah.

Menurut Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Leuwimalang Aiptu Minarno, peristiwa tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu cuaca sedang turun hujan ‎dengan intensitas lebat disertai angin yang cukup kencang.

"Kemudian pohon tumbang dan menimpa rumah itu milik Bapak Rahmat. Sepengetahuan saya Pak Rahmat beserta keluarganya sedang pergi ke Jakarta. Lalu yang tinggal di rumah adalah pembantunya bernama Marni," ungkap Minarno di lokasi kejadian.

Korban, lanjut Winarno, mengalami luka berat di bagian kepala karena tertimpa pohon dan tewas di tempat. "Korban juga sudah dievakuasi ke RSUD Ciawi dan akan dibawa ke rumah duka di Desa Cikopo, Kecamatan Cisarua," jelas Minarno.

Hingga saat ini petugas gabungan belum bisa membenahi rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut karena cuaca buruk masih menerpa di wilayah Puncak dan sekitarnya. Rencananya, mereka akan menyingkirkan pohon tumbang itu esok pagi. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.