Sukses

Ahok Jamin Jakarta Tidak Banjir Bila Tak Disabotase

Gubernur DKI Jakarta Ahok menilai banjir di Jakarta tidak akan terjadi bila tidak ada sabotase di seluruh tanggul sungai dan waduk.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta masih banjir setiap musim hujan tiba. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai banjir di Jakarta tidak akan terjadi bila tidak ada sabotase di seluruh tanggul sungai dan waduk.

"Banjir di Jakarta kecuali ada sabotase semua tanggul. Kalau tidak ada sabotase saya jamin Jakarta tidak ada banjir yang menyeluruh seperti dulu," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjamin, bila seluruh tanggul di sepanjang utara Jakarta dapat dibangun secepatnya, maka Jakarta tidak akan dilanda banjir setiap tahunnya. Bahkan, ia menyatakan, Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara akan terbebas dari banjir.

"Kalau pompa hidup, kami jamin banjir hanya di lokal yang belum dibereskan saja. Ngga ada lagi cerita istana kerendam," ucap Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Ahok bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono direncanakan menemani Presiden Jokowi meninjau sejumlah proyek kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah terkait penanggulangan banjir. Seperti banjir kanal dan sodetan Ciliwung di Jakarta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.