Sukses

Landasan Pacu Terkelupas, Bandara Juanda Ditutup Sementara

Terjadi pengelupasan di beberapa bagian runway yang diameternya mencapai 15-70 centimeter.

Liputan6.com, Sidoarjo - Manajeman Angkasa Pura I Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, menutup sementara landasan pacu atau runway Bandara Udara Juanda.

Ini lantaran terjadi pengelupasan di beberapa bagian runway yang diameternya mencapai 15-70 centimeter. Landasan pacu akan ditutup hingga proses perbaikan selesai.

"Perbaikan dimulai sejak pukul 11.00 WIB dan direncanakan selesai pukul 15.00," kata Staf Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Surya Eka, kepada Liputan6.com di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (19/1/2015).

Penutupan ini mengakibatkan, sekitar 52 jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat terpaksa ditunda. Sedangkan 38 jadwal kedatangan dialihkan menuju bandara terdekat, seperti Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

"Kami atas nama manajemen mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutur Surya. Sekitar pukul 16.00 WIB, runway telah selesai diperbaiki. "Saat ini perbaikan sudah selesai dan penerbangan telah berjalan normal," ujar Surya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pengguna jasa bandara karena telah bersedia menunggu proses perbaikan. "Terimakasih atas kesediaannya," pungkas Surya. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini