Sukses

Identifikasi 2 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Rampung Siang Ini

Sementara itu, proses pencarian bangkai pesawat dan jenazah korban AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan di sekitar Selat Karimata.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur masih terus melakukan proses identifikasi terhadap 2 jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang kemarin tiba di Surabaya, Jawa Timur dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, Rabu 31 Desember 2014 malam, pihaknya telah merampungkan pemeriksaan data antemortem dan postmortem kedua jenazah tersebut.

"Tadi malam, sekitar pukul 23.00 WIB, kami rilis kegiatan postmortem, terhadap dua jenazah. Nantinya kita akan ada rapat rekonsiliasi untuk hasil identifikasi," kata Awi di Posko Crisis Center, Polda Jawa Timur, Kamis (1/1/2015).

Ia menambahkan, hasil identifikasi dua jenazah tersebut akan rampung dan akan diumumkan pada siang hari setelah dilakukannya rapat konsolidasi tim DVI.

"Kalau pagi atau siang hari ini positif, hasilnya bisa kita sampaikan, dan selanjutnya kita serahkan melalui maskapai AirAsia. Dan maskapai AirAsia kepada pihak keluarga," tandas dia.

Sementara itu, proses pencarian bangkai pesawat dan jenazah korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan di sekitar Selat Karimata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini