Sukses

Jasad Diduga Korban AirAsia Juga Ditemukan di Pulau Gosong

Selain serpihan AirAsia, tim SAR juga dikabarkan menemukan banyak jasad di Pulau Gosong Sengora sekitar 90 kilometer dari Pangkalan Bun.

Liputan6.com, Kotawaringin Barat - Upaya pencarian pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang sejak Minggu 28 Desember lalu akhirnya membuahkan hasil. Memasuki hari ketiga, berbagai jenis pesawat seperti hercules, CN-295, heli super puma, dan helikopter Basarnas diterbangkan untuk melakukan pencarian di 13 titik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (30/12/2014), sekitar pukul 09.30 tim SAR menemukan 10 benda berwarna putih yang dipastikan serpihan pesawat AirAsia dan pelampung.

Penemuan serpihan ini berada di 190 kilometer Barat Daya Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Tim SAR juga menemukan banyak jenazah penumpang pesawat yang menjadi korban dalam kecelakaan ini di Pulau Gosong Sengora sekitar 90 kilometer dari Pangkalan Bun.

Tim SAR kini tengah melakukan upaya evakuasi jenazah para korban pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan. Tim SAR juga mencari puing-puing pesawat dan korban lainnya dengan menerjunkan sejumlah penyelam. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini