Sukses

Kantong-kantong Parkir Pengunjung Ancol di Malam Tahun Baru

Bagi pengunjung Ancol yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan layanan shuttle bus yang disediakan pengelola.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol (PJJA) memberlakukan sistem sentralisasi parkir guna menyambut perayaan Tahun Baru 2015. Sentralisasi parkir akan dilakukan pada 31 Desember 2014 mulai pukul 12.00 WIB.

Corporate Communication Manager PJJA Metty Yan Harahap memaparkan, untuk parkir mobil atau kendaraan roda 4 bisa dilakukan di Dufan, Hailai, Ecovention, Pasar Seni, Central A, serta Carnaval A dan B.

Sedangkan untuk parkir motor atau roda 2 dipusatkan di Pantai Festival, Pantai Indah, Club House Ocean Ecopark, Atlantis Water Adventure, Danau Monumen, Taman Lumba-lumba, Pantai Beach Pool, Pizza Hut, Dermaga One, dan Carnaval B.

"Bagi pengunjung yang datang membawa kendaraan roda 2 atau kendaraan roda 4 akan diarahkan petugas lapangan untuk parkir di lokasi-lokasi yang ditentukan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/12/2014).

Dia mengatakan, pengunjung bisa masuk dan keluar di kawasan Ancol melalui pintu gerbang Marina, pintu gerbang barat, pintu gerbang timur, pintu gerbang selatan, dan pintu Carnaval.

Lalu, bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan layanan shuttle bus yang disediakan pengelola.  Adapun bus tersebut disediakan di halte Pantai Festival, Pantai Indah, Gedung Specta, dan Halte Transjakarta Ancol.

Shuttle bus juga disediakan di Gedung Ecovention, Bundaran Putri Duyung, Danau Monumen, Parkir Central A, Parkir Central B, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, dan Parkir Carnaval B.

"Fasilitas tersebut merupakan upaya Ancol untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," tandas Yan Harahap. (Ado/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.