Sukses

Meski Laut Pasang, Ancol Tetap Jadi Pilihan Warga Berekreasi

Pantai Ancol, Jakarta Utara masih menjadi pilihan warga Ibukota mengisi libur Natal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara masih menjadi pilihan warga untuk mengisi libur Natal tahun ini. Selain dinilai terjangkau harga tiketnya, wisata pantai dinilai juga dapat menumbuhkan keakraban antar-teman ataupun saudara.

Meski begitu, cuaca yang kini tengah tak menentu tidak jarang berdampak pada air laut yang pasang. Hal itu bisa dirasakan di Pantai Beach Pool, Ancol, Jakarta Utara. Air sempat pasang setinggi 20 centimeter dan menyentuh batas pesisir pantai.

Terkait hal itu, pihak Ancol langsung memberikan informasi kepada para pengunjung melalui pengeras suara yang tersebar di sepanjang pantai. Informasi itu berisikan soal batas pantai yang boleh dijadikan area bermain dan berenang pengunjung.

"Para pengunjung untuk memperhatikan batas pantai dan saling mengingatkan kepada anggota keluarganya agar tidak terlalu ke tengah. Air tengah pasang. Selamat berekreasi," peringatan yang keluar dari pengeras suara, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/12/2014).

Meski begitu, pengunjung Ancol hingga pukul 17.00 WIB terus bertambah. Total sudah 61.780 orang terdata masuk Ancol. Dan pengunjung itu tersebar di Dufan dan area Ancol lain. Salah satu pengunjung asal Tangerang, Mursini (42) mengaku Ancol menjadi pilihan liburan keluarganya pada tahun ini. Ia pun tidak takut ancaman pasang laut.

"Asal nggak ke tengah sama lihatin keluarga saja. Murah juga. Tahun kemarin di Taman Safari, sekarang anak-anak lagi mau ikut berenang," kata Mursini.

Menurut ibu beranak 3 itu, Ancol telah lama dan turun-menurun menjadi tujuan keluarganya liburan, terlebih ketika ada sanak saudara datang dari kampung. Tapi ia mengeluhkan soal antrean toilet yang ada di sepanjang pantai. Menurut dia, fasilitas buang air itu harus ditambah.

"Ya berenangnya dari tadi selesai bilas mandinya lama. Ngantre kan barengan semua," ujar Mursini.

Padatnya pengunjung saat libur Natal kali ini membuat kondisi lalu lintas di depan gerbang Ancol sempat padat. Terutama di pintu timur masuk Ancol. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini