Sukses

SBY Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta

Jika diumpamakan dengan sistem belajar di kampus, SBY diumpamakan sudah menghabiskan SKS nya di bidang kebangsaan dan kenegaraan.

Liputan6.com, Tangerang - Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengisi materi kuliah umum di Kampus I UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Ciputat, Tangerang, Banten, pagi ini. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany turut hadir mendampingi.

Saat tiba di kampus, SBY disambut meriah ribuan mahasiswa UIN. SBY yang juga didampingi Rektor UIN Komaruddin Hidayat dan Rektor UIN terpilih Dede Rosada, langsung masuk ke ruang auditorium Harun Nasution yang berada di kampus I. SBY langsung duduk di kursi paling depan dan duduk berdampingan dengan Airin.

Komaruddin mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai pemateri kuliah umum sebelum dia turun dari jabatan sebagai rektor.

"Bapak SBY ini karismanya tak pernah hilang. Saya sengaja mengundangnya untuk menularkan pengalamannya, sebelum saya turun sebagai rektor pada Januari nanti," tuturnya sebagai pembuka.

Menurutnya, selama 10 tahun SBY menjabat sebagai Presiden, banyak pelajaran yang bisa dibagikan. Jika diumpamakan dengan sistem belajar di kampus, SBY diumpamakan sudah menghabiskan satuan kredit semester (SKS) nya di bidang kebangsaan dan kenegaraan.

"Maka dari itu, kami mengundang beliau sebagai seorang Profesor. Sebab SBY ini yang berhasil berhenti dari jabatannya di terminal yang benar dalam demokrasi," tandas Komaruddin. (Mvi/Yus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.