Sukses

Presiden Jokowi Bertolak ke Busan Hadiri KTT ASEAN-Korea Selatan

Dalam lawatan ini, Presiden didampingi Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan MenPAN-RB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, bertolak menuju Busan, Korea Selatan, Rabu (10/12/2014) pagi. Kepergian presiden ke Negeri Gingseng untuk menghadiri KTT ASEAN–Korea Selatan (Korsel).

Dilansir dari setkab.go.id, presiden dan rombongan menggunakan pesawat kepresidenan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Keberangkatan Presiden Jokowi dan rombongan dilepas antara lain oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kapolri Jendral Sutarman, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam lawatan ini, Presiden didampingi antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Menurut rencana, selain menghadiri KTT ASEAN–Korsel, selama di Busan, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melakukan serangkaian pertemuan bilateral dengan pimpinan negara sahabat.

Direncanakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba kembali ke Jakarta pada Jumat 12 Desember 2014 mendatang. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.