Sukses

Menteri Susi Kampanyekan 'Makan Ikan'

Kampanye 'Ayo Kita Makan Ikan' dinilai penting melihat masih rendahnya konsumsi ikan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah koki cilik dengan lihai memasak nasi goreng berbahan dasar ikan di Parkir Timur Senayan Jakarta. Perlombaan masak yang diikuti sekitar 130 koki anak-anak maupun dewasa ini digelar untuk memperingati Hari Ikan Nasional (Harkanas) yang jatuh pada 21 November lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (30/11/2014), Harkanas yang digelar pertama kalinya ini diresmikan dengan pemotongan tumpeng ikan yang tingginya hampir 4 meter.

Selain peresmian Harkanas juga diadakan kampanye 'Ayo Kita Makan Ikan'. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang hadir mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan yang kaya akan protein.

Kampanye ini diselenggarakan untuk mendorong peningkatan gizi masyarakat. Kampanye 'Ayo Kita Makan Ikan' dinilai penting melihat masih rendahnya konsumsi ikan di Indonesia. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.