Sukses

JK Benarkan Nusron Wahid Jadi Kepala BNP2TKI

Nusron Wahid akan menggantikan Kepala BNP2TKI sebelumnya, Gatot Abdullah Mansyur

Liputan6.com, Jakarta - Nusron Wahid dikabarkan akan menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan hal tersebut. Nusron akan menggantikan Kepala BNP2TKI sebelumnya, Gatot Abdullah Mansyur

"Ya (Nusron Wahid jadi Kepala BNP2TKI), setelah dilantik baru sah," kata ‎JK di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Nusron Wahid merupakan politisi Golkar yang dipecat partai yang berada di bawah komando Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie lantaran mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

JK mengatakan Nusron terpilih karena kemampuannya, bukan sebagai bentuk kompensasi dukungan saat Pilpres 2014 lalu. Ketua Umum PMI ini pun menegaskan bahwa Nusron masih kader Golkar.

"Dia ini kan tetap Golkar, buktinya tetap anggota DPR," terang dia.

Keputusan Presiden atas penunjukan Nusron sudah disiapkan. Namun demikian pelantikan Nusron Wahid tidak bisa dilakukan saat ini, karena Jokowi dan keluarganya sedang berada di Singapura untuk menghadiri acara wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep. (Riz/Nan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.