Sukses

Gaya Ahok Sampaikan Pesan Lewat Nonton Bareng Disukai Anak Buah

Gubernur Ahok merupakan penggemar film.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Ahok merupakan penggemar film. Dan lewat media film pulalah dia memberikan pengarahan kepada jajarannya, para pegawai negeri sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta.

Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu kerap mengadakan sesi nonton bareng bersama para PNS DKI Jakarta. Langkah Ahok untuk memberikan pengarahan pada jajarannya itu pun dinilai cukup efektif. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun.

"Ini cara yang bagus untuk menyampaikan pesan," ucap Lasro di Balaikota Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Seperti semalam, Ahok kembali mengajak para PNS menonton film bersama di bioskop kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Terhitung sudah 4 kali, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu nonton bareng dengan PNS.

Lasro mengatakan, selama ini pengarahan gubernur kepada jajarannya hanya berbentuk penyampaian pesan-pesan dan instruksi di Balaikota Jakarta. Dia menilai terkadang penyampaian secara lisan kurang mengena.

Karena itu, dia merasa sangat senang ketika diajak menonton film berisi edukasi. Terutama film yang mengangkat tema korupsi.

"Ini cara yang bagus untuk menyampaikan pesan. Soalnya kadang orang bosan lihat kita ngomong. Film bisa jadi satu media," tandas Lasro.

Selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok telah 3 kali mengajak para jajarannya menonton film bareng. Pertama, sebuah film dokumenter berjudul 'Jalanan'. Kedua, bekerjasama dengan KPK, Ahok mengadakan nobar film berjudul 'Negeri Tanpa Telinga' yang mengangkat tema korupsi.

Yang terakhir sebelum nobar kali ini, Ahok dan jajaran Pemprov DKI Jakarta menonton film 'Tabula Rasa'. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.