Sukses

Ahok Ingin Tiru Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin

Guna mewujudkan cita-citanya membangun ibukota DKI Jakarta, Ahok rela waktunya dengan keluarga berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah resmi menjadi gubernur DKI Jakarta. Ia dilantik hari ini oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Dengan pelantikan ini, sejumlah harapan untuk membenahi ibukota bertumpu padanya.

Ahok selama ini dikenal sebagai pemimpin yang tegas. Ia tak segan-segan memarahi bawahannya jika kinerja sang bawahan diianggap tak sesuai harapan. Ahok juga dikenal dengan gaya bicaranya yang ceplas ceplos dan bukan seorang pemimpin yang gampang dipengaruhi.   

Ketegasan Ahok mengingatkan banyak warga Jakarta akan mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Menurut Ahok, dia memang ingin menjadi seperti Ali Sadikin, gubernur yang terus dikenang kepemimpinannya.

"Mudah-mudahan saya bisa menanamkan sebuah sejarah seperti Ali Sadikin bahwa beliau dikenang terus. Tanpa Pak Ali Sadikin, mungkin nggak ada pembangunan di Jakarta yang begitu baik," ujar Ahok di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

"Saya berharap saya juga begitu (seperti Ali Sadikin). Begitu saya turun, saya sudah bisa wujudkan Jakarta baru yang memang dicita-citakan presiden," lanjut dia.

Guna mewujudkan cita-citanya membangun ibukota, Ahok rela waktunya dengan keluarga berkurang. Keluarga dan masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan pikiran serta tenaganya.

"Saya kan mesin diesel. Makin kerja makin panas," pungkas Gubernur DKI Jakarta Ahok. Pelantikan Ahok berlangsung lancar siang tadi. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.