Sukses

Presiden Ukraina Nyatakan Siap Perang Lawan Rusia

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyatakan negaranya sudah siap untuk berperang melawan Rusia.

Liputan6.com, Kiev - Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengeluarkan pernyataan provokatif. Ia menyatakan negaranya siap untuk berperang melawan Rusia.

Komenter Poroshenko ini dilontarkan akibat terus terjadinya pertempuran di Donetsk. Kota itu dikenal sebagai daerah yang dikuasai kelompok Pro-Rusia.

Karena kondisi di Donetsk terus memanas, dikhawatirkan gencatan senjata yang telah dicapai akan sepenuhnya runtuh. Keadaan itu semakin diperkeruh dengan saling tuding antara kedua pihak.

Di tengah kondisi ini, Poroshenko tanpa ragu melemparkan tantangan kepada Rusia. Ia menegaskan Ukraina tak akan gentar meski sudah banyak tentara Rusia yang ditempatkan di perbatasan dengan Donetsk.

"Saya tidak takut untuk berperang dengan Tentara Rusia," sebut Poroshenko, seperti dikutip dari ABC, Senin (16/11/2014).

Poroshenko memastikan tentara Ukraina sudah dalam keadaan siap demi menangkal serangan-serangan dari Militer Negeri Beruang merah.

"Kami siap dengan skenario perang, kami tidak mau perang, kami mau perdamaian dan kami bertarung demi harga diri Eropa tapi nyatanya Rusia sama sekali tidak menghargai pernajanjian," sambung dia.

Tidak hanya itu, Poroshenko memaparkan bahwa Militer Ukraina sudah punya kekuatan lebih dari beberapa bulan lalu. Mereka pun yakin, perang dengan Negeri Beruang Merah akan dimenanginya karena Ukraina mendapat dukungan dari seluruh dunia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini