Sukses

Pemimpin Al Qaeda Jadi 'Model' Perontok Bulu

Petinggi Al Qaeda Khalid Sheikh Mohammed tampil dengan bulu dada dan punggung terlihat menyeruak dari kaos putihnya.

Liputan6.com, Baghdad - Sebuah perusahaan Turki secara tidak sengaja menggunakan foto petinggi Al Qaeda Khalid Sheikh Mohammed, untuk sebuah iklan produk perontok atau penghilang bulu tubuh.

Foto tokoh dalam iklan kosmetik Turki yang diduga otak di balik serangan 11 September, tampil dengan bulu dada dan punggung terlihat menyeruak dari kaos putihnya. Gambar itu diambil saat Khalid ditangkap di Pakistan pada tahun 2003.

Perusahaan kosmetik yang menggunakan foto itu, melengkapinya dengan kalimat "Bulu tidak akan copot dengan sendirinya," demikian seperti dimuat situs Daily Sabah.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (6/10/2014), perusahaan kosmetik itu mengaku penggunaan gambar itu tak disengaja. Mereka juga tidak tahu jika sosok dalam foto itu adalah salah satu teroris Al Qaeda.

Tetapi perusahaan yang menciptakan iklan itu menegaskan, dia dipilih karena banyaknya bulu di tubuhnya, bukan karena kegiatan terorismenya.

"Kami tidak mengetahui dia seorang teroris," kata wakil perusahaan Mehmet Can Yildiz kepada Hurriyet Daily News.

Khalid Sheikh Mohammed saat ini ditahan di kamp Amerika Serikat di Teluk Guantanamo. Laporan Komisi 11 September menyebut petinggi Al Qaeda itu sebagai 'perancang utama' serangan tahun 2001 terhadap Amerika. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.