Sukses

Ignatius Jonan: Tidak Ada Sidak, Cuma Main-main

Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten menjadi tempat pertama yang dikunjungi Menteri Perhubungan Ignatius Jonan

Liputan6.com, Tangerang - Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, menjadi tempat pertama yang dikunjungi Menteri Perhubungan Ignatius Jonan . Kunjungan ini dalam rangka mengenal salah satu lingkungan kerja yang berada di bawah tanggungjawabnya.

Meski duduk sebagai orang nomor satu di Kementerian Perhubungan, dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/11/2014), Jonan tetap harus menjalani pemeriksaan saat memasuki terminal 1 bandara.

Setelah itu mantan Dirut PT KAI ini berkeliling meninjau fasilitas pelayanan penumpang termasuk kebersihan dan penerangan. Jonan juga memperhatikan operasional bandara, khususnya keselamatan penerbangan yang ada di tangan petugas pengendali lalu-lintas udara.

Kenyamanan dan keselamatan merupakan dua hal yang menjadi perhatian khusus Menhub, dan harus ditingkatkan.

Usai memeriksa bandara, Jonan melanjutkan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di sini Jonan melihat berbagai fasilitas dan layananan pelabuhan guna memperoleh masukan untuk perbaikan kinerja pelabuhan.

Berbagai tempat ia kunjungi, dari terminal barang, terminal penumpang hingga kantor pelayanan kesyah-bandaran. Meski menggali banyak hal, Menhub menolak jika apa yang dkerjakannya disebut sidak.

"Tidak ada sidak. Saya cuma main-main aja. Tadi saya tanya JCT, tanya pintu 2, tanya ke syahbandar apa yang bisa ditingkatkan dan diperbaiki untuk melayani. Karena ini kan salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi ini," ucap Jonan.

Dengan mendengar lebih banyak dan mengenal lebih baik unit-unit kerja di bawah kendalinya, Menhub berharap memperoleh bekal cukup untuk memperbaiki sektor perhubungan di tanah air yang dimulai dengan rapat bersama hari ini. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.