Sukses

Menkominfo Rudiantara Puji Semangat Programmer Samuel Franklyn

Menurut Menkominfo, sekalipun kondisi fisiknya mengalami kelumpuhan, programmer Samuel Franklyn tetap semangat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengapresiasi positif Samuel Franklyn. Kendati kondisi fisiknya mengalami kelumpuhan, salah satu programmer handal di bidang information technology (IT) atau teknologi informasi di Indonesia itu tetap semangat.

"Saya dikasih tahu sama teman saya. Ini terus terang, Samuel dengan kondisi demikian saja punya semangat pantang menyerah," kata Rudiantara saat berkunjung ke kediaman Samuel di Jalan Asem 4 No 37, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014) malam.

Rudi mengatakan seharusnya Indonesia patut bangga memiliki seorang programmer handal, walaupun dengan kondisi fisik saat ini yang dimiliki Samuel mempunyai cukup keterbatasan.

"Kita patut bangga dengan Samuel. Kedua kita harus semangat melihat kondisi Samuel saat ini tetapi dia masih punya semangat untuk mengembangkan ilmun pengetahuan," ucap Rudiantara.

Rudiantara menilai, programer seperti Samuel amat penting perannya dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Ia pun berencana akan memberdayakan orang-orang yang handal di bidang IT dalam hal ini Samuel dalam mengembangkan teknologi informasi.

"Kita akan berdayakan kapasitas Samuel untuk pengembangan teknologi informasi di Indonesia. Mungkin akan saya minta tes dong di mana rawannya sistem komputerisasi yang kita terapkan selama ini. Daripada di-hack (diretas) sama orang lain, lebih baik teman-teman seperti Samuel diberitahu," tutup Menkominfo Rudiantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Samuel Franklyn untuk Kabinet Karya


Samuel Franklyn, programmer handal Indonesia yang saat ini tengah berjuang melawan kelumpuhannya mempunyai pandangan tersendiri kepada jajaran menteri kabinet yang dimiliki Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pria berusia 45 tahun itu menilai, Jokowi-JK tidak salah dalam memilih menteri di struktur kabinetnya. Terlebih Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Di mata pria yang bekerja di sebuah perusahaan software terkemuka di Jakarta ini, Rudiantara merupakan sosok yang mempunyai integritas di bidang teknologi dan informasi.

"Pak Menteri (Rudiantara) yang sekarang benar-benar pintar. Saya harap Pak Menteri bisa punya integritas. Orang pintar yang punya integritas itulah orang-orang yang benar," kata Samuel di kediamannya di Jalan Asem 4 No 37, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014) malam.

Ia pun meminta kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk lebih fokus dalam memberantas praktik korupsi di Indonesia yang masih menjamur, apalagi di kalangan pejabat. Menurut dia, masalah korupsi di Indonesia sudah menjadi budaya yang sulit dihilangkan.

"Ya masalahnya di Indonesia korupsi sudah jadi begitu budaya," ucap Samuel.

Samuel pun juga berpesan kepada masyarakat untuk terus mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Ia juga berharap para orang-orang baik yang masuk dalam pemerintahan Jokowi-JK untuk terus dikawal kinerjanya. "Yang dibutuhkan sekarang adalah melindungi orang baik di pemerintahan," pungkas Samuel Franklyn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini