Sukses

Ketika Mega, Mufidah Kalla, dan Istri Ahok Bertemu

Megawati menceritakan bagaimana sang ayah (Bung Karno) memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus, tidak melulu soal politik.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan presiden Megawati Soekarno Putri, istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, dan istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok, Veronica Tan, berkumpul dalam 1 acara. Ketiga perempuan tersebut menghadiri acara peresmian renovasi gedung utama Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Hang Lekiu III nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (5/11/2014), Mega datang lebih awal dengan menumpang sedan Lexus berpelat B 1 PDI pada pukul 08.55 WIB. Mantan presiden yang mengenakan batik ‎biru itu langsung disambut Ketua YPAC Purnamawati Muki Reksoprojo dan Menteri Sosial Khofiffah Indarparawansa.

Tak lama setelah Mega datang, Mufidah Kalla dan Veronica Tan muncul. Mufidah dan Vero kompak mengenakan busana berwarna kehijauan.

Setelah ketiganya hadir, acara pun dimulai. Bersama para hadirin, 3 perempuan tersebut menyaksikan tarian yang ditampilkan beberapa anak binaan YPAC.

Dalam sambutannya, Mega menyampaikan ucapkan terimakasih dan menceritakan sedikit pengalamannya bersama sang ayah yang tak lain Proklamator RI . "Tadi lihat riwayat YPAC, semua saya kenal. Saya 13 tahun dibawa ayah saya (Bung Karno), karena beliau naruh perhatian penuh, bukan hanya politik, di semua lini kehidupan kebangsaan kita," ujar Mega.

YPAC merupakan lembaga sosial yang mempunyai misi melayani dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Yayasan tersebut didirikan pada 1953 di Kota Solo oleh seorang dokter bedah tulang bernama Prof Soeharso.

Setahun kemudian pengembangan yayasan tersebut dilanjutkan oleh istri mantan Gubernur DKI Jakarta Soemarno Sosroatmodjo, Armistiani. Dia kemudian mendirikan perwakilan yayasan tersebut di Jakarta. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.