Sukses

Kemeja Putih Ala Jokowi Jadi Tren di Sumsel

Kalapas Wanita Sumsel, Rahmayant, mengaku mendapat pesanan pembuatan kemeja putih ala Jokowi setelah dapat bantuan mesin jahit.

Liputan6.com, Palembang - Sepintas melihat Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak biasa-biasa saja. Tak ada yang terlihat istimewa selain tubuh kurus dan tinggi sang Presiden.

Kendati demikian, Jokowi terbukti berhasil menjadi magnet bagi banyak orang di mana pun dia berada. Tak hanya dikerubungi, gaya berpakaian orang nomor satu di Indonesia itu juga kini digandrungi banyak orang.

Sebelumnya Jokowi sukses mempopulerkan tren kemeja kotak-kotak, dan sekarang kebiasaannya menggunakan kemeja putih mulai diikuti banyak orang. Tak terkecuali para pejabat di daerah.

Di Sumatera Selatan, kemeja putih saat ini tengah digandrungi banyak orang di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenhumham) Sumsel. Hal ini diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Wanita Sumsel, Rahmayanti.

Dia mengaku mendapat pesanan pembuatan kemeja putih ala Jokowi setelah mendapatkan bantuan mesin jahit dari Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

"Sekarang saja kita sudah mendapatkan pesanan pembuatan kemeja putih Jokowi oleh Kepala Wilayah (Kanwil) Kemenhumham. Pakaian tersebut rencananya akan dibagikan untuk karyawannya," kata Rahmayanti yang ditemui Liputan6.com usai serah terima bantuan mesin jahit dari Kemenperin, Rabu (4/11/2014).

Popularitas dan pengaruh Jokowi memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan namanya juga sudah bergema di luar negeri hingga membuat majalah Time memasang gambar wajahnya sebagai sampul muka majalah terkemuka itu.

"Jokowi sudah menjadi role model bahkan sosoknya menjadi cover majalah Times dengan judul New Hope. Jadi secara langsung, peran Jokowi baik di dalam maupun luar negeri pun bisa sangat berpegaruh," ujar Yan Sulistiyo, Pakar Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri). (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini