Sukses

Titiek Soeharto: Benar Kata Gus Dur, DPR Itu Taman Kanak-kanak

Kisruh di DPR membuat Titiek Soeharto meyakini apa yang diucapkan mantan Presiden Gus Dur bahwa DPR mirip taman kanak-kanak benar adanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh di tubuh DPR kian berkepanjangan. Sampai saat ini terdapat 2 kubu, yakni anggota DPR yang mayoritas dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan DPR tandingan yang dibentuk anggota fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Terkait hal itu, anggota Fraksi Partai Golkar Titiek Soeharto mengutip pernyataan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang pernah menyebut bahwa DPR layaknya taman kanak-kanak karena ribut terus.

"Saya terkejut dengan (DPR) tandingan. Apa kata Gus Dur benar, DPR itu taman kanak-kanak," kata Titiek di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Anggota Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, DPR tandingan telah menghambat kinerja wakil rakyat. Sebab, tugas pengawasan, legislasi, dan pengganggaran menjadi terganggu.

"Kemarin kita disebut tak legowo ketika di pilpres. Kita dituding bikin keonaran, kenyataannya tidak ada seperti itu. Di seberang sana malah yang menghambat kerja parlemen," kata putri mantan Presiden Soeharto itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini