Sukses

Temui Ahok, Menpan-RB Minta Izin Sidak PTSP

Yuddy mengaku dalam pertemuan dengan Ahok dirinya memberitahu akan melakukan sidak ke sejumlah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi berkunjung ke Balaikota Jakarta. Tiba sekitar pukul 11.50 WIB, Yuddy beserta beberapa stafnya menyambangi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ruang rapat pimpinan.

Yuddy mengaku dalam pertemuan dengan Ahok dirinya memberitahu akan melakukan sidak ke sejumlah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun ia enggan mengungkapkan lokasi yang akan dikunjungi.

"Insya Allah (blusukan). Kalau dikasih tahu dulu, namanya bukan sidak," kata Yuddy yang mengenakan kemeja batik warna cokelat di Balaikota Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ia mengatakan sidak itu dilakukan untuk membuktikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Khususnya di Ibukota. Sebelum melakukan sidak, dirinya terlebih dulu merasa perlu melaporkan hal tersebut kepada Ahok sebagai pimpinan wilayah DKI Jakarta.

"Pak Ahok kan temen saya. Masa temennya mau melakukan kunjungan dan inspeksi mendadak di wilayah teritorial beliau setidaknya kan memberi tahu dulu. Tidak perlu kita beri tahu (ke wartawan). Tapi Pak Ahok sebagai Plt mesti saya beri tahu," jelas Yuddy.

Sementara, Ahok sendiri tak menjelaskan lebih lanjut perihal rencana inspeksi tersebut. "Kita mau ngobrol doang kok," ucap dia sambil mengajak Yuddy masuk ke dalam ruangannya. Belum ada kepastian apakah Ahok akan ikut sidak ke PTSP bersama Menpan-RB. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.