Sukses

Ahok ke KPK Juga Bicarakan BUMD Dagang Sapi

Kedatangan Ahok terkait dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Dharma Jaya yang diduga sarat korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Ahok terkait dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Dharma Jaya yang diduga sarat korupsi.

"Mendiskusikan soal Dharma Jaya, perdagangan sapi," ujar Ahok di Gedung KPK, Jakarta, ‎Jumat (31/10/2014).

Ahok tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.35 WIB. Menggunakan mobil Toyota Land Cruiser B 1098 PQH. Setelah berkomentar sebentar, Ahok langsung masuk ke dalam.

PD Dharma Jaya merupakan sebuah perusahaan BUMD Pemprov DKI yang bergerak di bidang usaha pemotongan dan pendistribusian hewan ternak. BUMD tersebut sempat menjadi sorotan pada tahun 2013 yang lalu karena nihilnya setoran yang masuk ke Penerimaan Asli Daerah (PAD) DKI.

Semasa kepemimpinan Joko Widodo, Pemprov DKI sempat merencanakan untuk menutup BUMD itu. Lantaran tingginya dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.