Sukses

Mensesneg Pratikno Kirim Surat Pengunduran diri Sebagai Rektor UGM

Wiwit menjelaskan nantinya MWA akan memilih salah satu dari 5 wakil rektor UGM untuk mengantikan Pratikno sebagai rektor.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, secara resmi telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kabid Humas UGM Wiwit Wijayanti mengatakan, Pratikno telah mengirim surat pengunduran pada Rabu 29 Oktober 2014.

Surat tersebut diserahkan oleh staf sekretariat rektor ke sekretariat Majelis Wali Amanat UGM. "Iya, Pak Pratikno, sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai rektor UGM," Ujar Wiwit, Kamis (30/10/2014).

Wiwit menjelaskan, setelah surat resmi pengunduran diri diterima, Majelis Wali Amanat (MWA) akan meminta persetujuan dari Senat Akademik atas pengunduran diri Pratikno. Saat ini kendali UGM berada di tangan MWA selama proses pergantian rektor.

"Selanjutnya MWA akan minta persetujuan Senat Akademik (SA) atas pengunduran diri Pak Tik. Setelah SA memberikan persetujuan, MWA mulai proses pemilihan Rektor pengganti," ujarnya.

Wiwit menjelaskan nantinya MWA akan memilih salah satu dari 5 wakil rektor UGM untuk mengantikan Pratikno sebagai rektor Universitas Gajah Mada (UGM). "Sesuai peraturan selambat-lambatnya tiga bulan setelah surat pengunduran diterima jabatan Rektor UGM sudah harus ada," ujarnya.

5 Wakil Rektor UGM itu adalah Wakil rektor  bidang akademik dan kemahasiswaan Iwan Dwiprahasto, wakil rektor Perencanaan Keuangan dan Sistem Informasi Didi Achjari, Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Suratman, Wakil Rektor Bidang Sumber daya Manusia Budi Santoso Wingyosukarto, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni Dwikorita Karnawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.