Sukses

Tiba di Pengungsian Sinabung, Jokowi Disambut Kain Putih 15 Meter

Para pengungsi Sinabung berharap kedatangan Jokowi dapat mengubah nasib mereka yang terlunta-lunta.

Liputan6.com, Karo - Kain putih sepanjang 15 meter dibentangkan para siswa sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di trotoar Jalan Veteran, Kabupaten Karo yang dilintasi rombongan presiden Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (29/10/2014), harapan besar digantungkan pada presiden ke-7 Indonesia ini. Mereka berharap kedatangan Jokowi dapat mengubah nasib mereka yang terlunta-lunta tak mendapat perhatian. Para pengungsi berharap pembagian bantuan dapat merata, tidak seperti yang selama ini mereka rasakan.

Setiba di Kabupaten Tanah Karo, rombongan Presiden Jokowi langsung menuju lokasi pengungsian Gedung Nasional KNPI Kota Kabanjahe, di tempat-tempat ratusan pengungsi berada selama setahun terakhir.

Selain memberikan bantuan sembako dan uang sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga, kepada negara bernama lengkap Joko Widodo beserta ibu negara Iriana dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mendengarkan keluhan-keluhan para pengungsi dan berjanji akan menyelesaikan persoalan pengungsi dalam waktu dekat.

Sekitar 1,5 jam di pengungsian Gedung Nasional KNPI Kabanjahe, Jokowi langsung bertolak ke lokasi pengungsian GBKP dan selanjutnya meninggalkan Kabupaten Karo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini