Sukses

Tessy Srimulat Diintai Polisi 5 Kali Sebelum Ditangkap

Tessy ditangkap setelah bertransaksi narkoba dengan seorang bandar berisinial J, di depan rumahnya, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian senior grup lawak srimulat, Kabul Basuki (KB) alias Tessy diduga sudah 5 kali mengonsumsi sabu, bersama 2 rekannya yakni Ahmad Jamhari (AJ) dan Pudji Sapto (PS)

"Sudah menggunakan 5 kali bersama. Saat kita tangkap KB yang gunakan sendiri di rumahnya. Mereka akan gunakan secara bersama di rumah AJ. KB membawa, miliki, atau menguasai narkoba jenis sabu," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Agus Rohmat, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Tessy ditangkap setelah bertransaksi narkoba dengan seorang bandar berisinial J, di depan rumahnya, Jalan Kerja Bakti, Nomor 79 RT 8 RW 2 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.00 WIB pada Kamis 23 Oktober lalu. Namun Agus belum bisa menjelaskan lebih detail keberadaan J.

"Sampai saat ini kami masih lakukan pengembangan. Nanti setelah lakukan penangkapan kita ketahui. Nanti lebih lanjut," ujar dia.

Terhadap Tessy, polisi akan menjerat berdasarkan alat bukti Pasal 114 ayat 1 jo 132 ayat 1, subsider Pasal 112 ayat 1 jo 132 ayat 2, lebih subsider Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Sedangkan Ahmad dan Pudji dikenakan pasal yang sama, hanya lebih subsider Pasal 131 UU Narkoba.

"Ancaman minimal 4 dan maksimal 20 tahun," tandas Agus.

Saat ditangkap, Tessy diduga sedang mengonsumsi sabu bersama 3 orang lainnya. Saat itu, Tessy malah nekat mencoba bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih kloset. Pelawak yang kerap berdandan sebagai perempuan itu kini dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.