Sukses

Kunjungi Pengungsian Sinabung, Jokowi Disambut Antusias Warga

Warga berebutan menyalami Jokowi yang meninjau beberapa tempat pengungsian, termasuk Posko di Gedung Serbaguna Pemkab Karo.

Liputan6.com, Karo - Kunjungan kerja perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana ke daerah dilakukan di lokasi pengungsian Gunung Sinabung di Karo, Kabanjahe, Sumatera Utara. Kunjungan ini mendapat sambutan antusias warga dan pengungsi.

Seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (29/10/2014), mereka berebutan menyalami Jokowi yang meninjau beberapa tempat pengungsian, termasuk Posko di Gedung Serbaguna dan Gedung Diklat di Karo, Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat berbincang dengan beberapa pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berada di Posko di Gedung Serbaguna.

Jokowi juga melakukan kunjungan ke tempat penampungan di kantor KNPI Kebonjahe, Gereja GPKB Asrama Kodim, dan Gereja GPBP Kota Cane. Selama dalam perjalanan, Jokowi  dan Ibu Negara Iriana terus mendapatkan sambutan meriah warga setempat.

Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada sore ini melalui Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan.

Mendampingi Jokowi dan Ibu Negara dalam kunjungan ini adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala BNPB Syamsul Maarif. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sinabung

Video Terkini