Sukses

Warga Tanah Karo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Spanduk itu sekaligus ungkapan harapan agar presiden yang baru dilantik itu dapat menyelamatkan pendidikan korban Sinabung.

Liputan6.com,Tanah Karo - Spanduk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi terpasang di sebuah gereja di Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatra Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (29/10/2014), posko itu merupakan salah satu lokasi yang didatangi Jokowi saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) 10 Juni lalu.

Spanduk itu sekaligus ungkapan harapan agar presiden yang baru dilantik itu dapat menyelamatkan pendidikan anak-anak korban Gunung Sinabung secara keseluruhan.

Saat kampanye Pilpres, Jokowi berjanji memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa korban Sinabung. Pada Agustus lalu, bantuan telah disalurkan tim kampanyanye sebesar Rp 1,5 juta.

Namun sayangnya, beasiswa itu hanya diberikan 1 kali saja sehingga kini biaya pendidikan penerima beasiswa ditanggung jemaat gereja. Sudah 1 tahun lebih bencana Sinabung. Nasib pendidikan warga di 7 desa dalam zona merah masih belum mendapatkan kepastian.

Jokowi terbang ke Sinabung pagi tadi dengan didampingi sang istri, Iriana dan sang putri, Kahyang Ayu. Sementara Menteri Jokowi yang baru dilantik pada Senin 27 Oktober 2014 lalu juga turut mendampingi sang presiden. Yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ini merupakan blusukan pertama Jokowi sejak dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu. Ini juga merupakan kali pertama Jokowi dan Ibu Negara menggunakan pesawat kepresidenan.

Rencananya, usai kunjungannya di Sinabung selesai, Jokowi tiba kembali di Jakarta pada malam nanti.  (Yus)

Baca Juga:

Jokowi Terbang ke Sinabung

Blusukan Daerah Perdana, Jokowi Besok Sambangi Pengungsi Sinabung

Janji Jokowi Bantu Pengungsi Gunung Sinabung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sinabung

Video Terkini